Wednesday, May 18, 2011

BEBERAPA HAL MENARIK ANTARA INTER MILAN DENGAN AC MILAN

Sudah di lihat:

Share/Bookmark



Ada beberapa hal menarik yang bisa dicatat dari pertandingan antara AC Milan dan Inter Milan yang berlangsung Sabtu malam, 2 April 2011 waktu Italia. Yang bukan rahasia lagi, tentu saja perjumpaan kembali pelatih Inter Leonardo dengan mantan anak asuhnya di Milan.  Kemudian ada beberapa pemain dari sejumlah negara yang sama berada di dua kubu yang berbeda.
Terdapat 9 pemain Italia, yaitu : Christian Abbiati, Ignazio Abate, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Gennaro Gattuso, dan Antonio Cassano (Milan) berhadapan dengan Andrea Ranocchia, Thiago Motta, dan Giampaolo Pazzini (Inter). Lalu ada 5 pemain Brasil, yaitu : Thiago Silva, Pato, dan Robinho (Milan) melawan Julio Cesar dan Maicon (Inter). Selanjutnya ada 4 pemain Belanda, yaitu : Mark van Bommel, Clarence Seedorf, dan Urby Emanuelson (Milan) mengepung Wesley Sneijder (Inter).
Selain itu terdapat pula 2 pemain Afrika, yaitu : Kevin-Prince Boateng (Ghana/Milan) dan Samuel Eto’o (Kamerun/Inter). Inter juga diperkuat oleh 3 pemain Argentina, yaitu : Javier Zanetti, Esteban Cambiasso, dan Diego Milito. Tercatat pula 3 pemain Eropa Timur di kubu Nerazzuri, yaitu : Christian Chivu (Rumania), Goran Pandev (Makedonia), dan Dejan Stankovic (Serbia). Pemain lain yang diturunkan adalah Mathieu Flamini (Prancis/Milan) dan Oscar Cordoba (Kolombia/Inter). Jadi, derby della Madonnina pada giornata 31 musim 2010/11 di San Siro tersebut melibatkan 28 pemain dari 11 negara. Jumlah itu mungkin saja bertambah seandainya Zlatan Ibrahimovic (Swedia/Milan), Alexander Merkel (Jerman/Milan), Houssine Kharja (Maroko/Inter), atau Yuto Nagatomo (Jepang/Inter) diturunkan pula oleh kedua tim.

13018346911462373868
Van Bommel  dan Sneijder, dua pemain Belanda dalam derby Milano

Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Rossoneri dengan skor 3-0 itu juga menjadi tempat bertemunya kembali mantan penghuni dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Mereka yang pernah bermain di Los Blancos, yaitu : Seedorf, Robinho, Cassano (Milan) dengan Cambiasso dan Sneijder (Inter). Sementara mereka yang pernah memperkuat Azulgranas, yaitu : Zambrotta dan Van Bommel (Milan) dengan Motta dan Eto’o (Inter). Ibrahimovic juga pernah memperkuat Barca, namun dia absen karena mendapat sanksi skorsing.
Yang juga unik, kedua tim sama-sama diperkuat oleh pemain bernomor 4, 5, 7, 8, 10, 13, 19, dan 27. Ada benang merah menyangkut pemain dengan dua nomor. Pemain bernomor 7 sama-sama berposisi sebagai penyerang, yaitu : Pato (Milan) dan Pazzini (Inter). Sedangkan pemain bernomor 10 malah punya banyak persamaan. Seedorf (Milan) dan Sneijder (Inter) adalah pemain Belanda, berposisi sebagai gelandang serang, serta pernah sama-sama memperkuat Ajax Amsterdan dan Real Madrid.
Satu lagi yang menarik, baik Milan maupun Inter ternyata masing-masing menurunkan dua pemain berkepala pelontos, yaitu : Abbiati dan Seedorf (Milan) dengan Maicon dan Cambiasso (Inter). Oh ya, kedua tim akhirnya bermain dengan 10 pemain saja karena Cassano (Milan) dan  Chivu (Inter) mendapatkan kartu merah dari wasit. Bisa jadi masih ada hal-hal unik/menarik lainnya yang belum sempat tercatat, mungkin Anda yang bisa menemukannya. Yang jelas, kemenangan tim asuhan Massimiliano Allegri atas tim sekotanya membuat peluang merebut scudetto musim ini menjadi kian benderang.




Sumber : http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/04/03/beberapa-hal-menarik-dalam-ac-milan-vs-inter-milan/


Share

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.