Monday, October 17, 2011

CRISTIANO RONALDO

Sudah di lihat:

Share/Bookmark


Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro atau yang akrab disapa Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola yang dimiliki Portugal dan dunia. Sejak kemunculan Ronaldo pada tahun 2003 bersama Manchester United, ia telah mencuri perhatian publik bola dunia.

Bergabung dari klub Sporting CP, ia menggantikan posisi David Beckham yang saat itu pindah ke Real Madrid. Beruntung bagi Ronaldo, karena ia langsung mewarisi nomor punggung 7 di Manchester United.

Setelah itu, selama enam tahun publik Old Trafford dimanjakan dengan skil individu kelas dunia yang dimiliki Ronaldo. Mulai dari gol kelas dunia, aksi maupun umpan-umpan yang memanjakan pemain MU yang lain.



Masa puncak Ronaldo di Manchester United terjadi di musim 2007/2008 ketika ia berhasil membawa United meraih trophy English Premier League dan Liga Champion. Ia pun berhasil memenangkan banyak gelar individu salah satunya pemain terbaik FIFA 2008. Pada musim 2007/2008 ia menorehkan 42 gol, menjadikannya pemain tersubur di Eropa musim tersebut.

Di musim 2009/2010 Cristiano Ronaldo pindah ke Santiago Bernabeu untuk bergabung ke Real Madrid. Ia pun dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia menyisihkan rekor Zenedine Zidane tahun 2001. Menarik untuk di tunggu kiprah pemain yang akrab disapa Cristiano ini.


Sumber : http://allthesoccer.blogspot.com/2009/08/cristiano-ronaldo.html


Share

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.