Wednesday, October 19, 2011

DAVID BECKHAM

Sudah di lihat:

Share/Bookmark


David Robert Joseph Beckham atau lebih dikenal dengan David Beckham adalah pemain sepak bola asal Inggris. David Beckham lahir di Leytonstone, London, 2 Mei 1975.

David Beckham memulai karir sepak bola di akademi Manchester United FC.
Debut di tim senior Manchester United dilakoninya pada musim 1994/1995. Debut Beckham di tim senior waktu itu menuai banyak kecaman karena menilai dia sebagai pemain yang masih sangat belia.

David Beckham mulai menarik perhatian dunia tahun 1996 ketika ia mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan ke gawang yang dijaga Neil Sulivan. Karir Beckham di tim nasional Inggris tidak kalah kontroversial kala ia menerima kartu merah di Piala dunia 1998. Ketika itu Inggris harus kalah pinalti di tangan Argentina.

Publik dunia paling mengingat David Beckham sebagai pemain bola yang paling pintar mencetak gol dari tendangan bebas. Meskipun saat ini sudah ada pemain yang jago mencetak gol dari tendangan bebas seperti Cristiano Ronaldo kemampuan Beckham tetap tidak tergeser dari ingatan penggila bola di dunia.

David Beckham selain dikenal sebagai pemain bola, juga sangat terkenal di jagat selebritis. Ini bisa dimaklumi karena ia adalah suami mantan anggota Spice Girls yang begitu opuler di Inggris di akhir dekade 90 an. Kehidupan ini pula yang menyebabkan ia mengakhiri karir di Manchester United dan pindah ke Real Madrid pada musim 2003/04.

Karir Beckham di Real Madrid tidak begitu sukses dibandingkan ketika masih di Manchester United dimana ia bisa mempersembahkan gelar liga champion tahun 1999.

Setelah di Real Madrid, beckham bermain dengan maestro bola dari seluruh dunia. Disana ia bermain dengan Zinedine Zidane, Luiz Figo, Ronaldo dan Raul Gonzalez. Selama empat musim di Santiago Bernabeu, Beckham hanya mempersembahkan 1 gelar La Liga.

Tahun 2007 ia hijrah ke Amerika Serikat untuk memulai pengalaman baru di sana. Di Amerika Serikat, Beckham bermain di LA Galaxy. Sempat di pinjamkan selama 6 bulan di klub AC Milan di awal tahun 2009, ia sekarang tetap melanjutkan karir di amerika serikat.

Kita akan terus nantikan kelanjutan karir salah satu pemain sepak bola terhebat yang pernah dimiliki Inggris.

Data diri David Beckham
Nama lengkap  : David Robert Joseph Beckham
Tanggal lahir     : 2 Mei 1975
Tempat lahir     : Leytonstone, London, England
Tinggi               : 1,83 m
Posisi bermain  : sayap kanan (MR, AMR, DMC)

Klub
Manchester United (1994 s/d 2003)
Real Madrid (2003 s/d 2007)
LA Galaxy (2007 s/d sekarang)
AC Milan (Januari - Juni 2009/Pinjaman)


Sumber : http://allthesoccer.blogspot.com/2009/09/david-beckham.html


Share

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.