Monday, March 21, 2011

10 PEMBALAP F1 TERBAIK DI DUNIA

Sudah di lihat:

Share/Bookmark




Banyak pembalap F1 yang menang hingga berkali-kali ( yang terbaik ). Dari banyak pembalap F1 tersebut, ada 10 pembalap F1 yang terbaik dari yang lain. Berikut merupakan nama-nama pembalap F1 yang terbaik.
10. Jack Brabham (Australia – UK).
Spoiler for Jack Brabham

Jack adalah mantan mekanik di Angkatan Udara Australia selama Perang Dunia II. Setelah meninggalkan Angkatan Udara, Jack membuka sebuah bengkel kecil dan kemudian mulai balapan di arena mobil mini. Untuk mengembangkan karir balap, jack bermigrasi ke Inggris dan berhasil mendapatkan tempat di acara F1. Selama karirnya jack catatan 14 kemenangan dan 31 podium dari 128 balapan yang ia hadiri. Pencapaian terbaik adalah tiga kali juara dunia F1, yaitu 1959, 1960, dan 1966


Quote:
9. Nelson Piquet (Brazil).
Spoiler for Nelson Piquet

Nelson lahir di Rio de Janeiro, Brazil, dia adalah putra dari politisi Brasil pada waktu itu, ayahnya menjabat sebagai Menteri Kesehatan Brasil. Nelson mulai balap sejak usia 14 tahun, dan bakatnya segera terlihat dalam acara balapan kart, meskipun saat itu ayahnya yang bergabung lomba menuju ke sebuah larangan resmi. Selama karirnya di dunia F1 Nelson rekaman 23 kemenangan dan 60 podium dari 207 kali lomba. F1 Nelson juara sebanyak tiga kali tahun 1981, 1983, dan 1987.


Quote:
8. Alberto Ascari (Italy).
Spoiler for Alberto Ascari

Alberto lahir di Milan, Italia pada 1918, Alberto telah akrab sejak kecil dengan dunia balap karena ayahnya adalah seorang sopir atas Italia pada 1920-an. kematian ayahnya di lomba Grand Prix di Perancis pada tahun 1925 tidak menyurutkan langkah dunia untuk balapan. Selama karirnya di balapan F1, Alberto rekor 13 kali menang 17 kali di podium dari 33 balapan kali. Alberto Ascari memenangkan juara dunia F1 dua kali, yaitu pada tahun 1952 dan 1953.


Quote:
7. Niki Lauda (Austria).
Spoiler for Niki Lauda

Niki Lauda lahir di Wina pada tahun 1949. Niki Lauda berasal dari keluarga kaya, keluarganya memiliki beberapa perusahaan dan termasuk sebuah keluarga kaya di Austria. Niki memulai balapan dengan mobil balap mini, dan meskipun sangat ditentang oleh keluarganya, Niki juga muncul di arena Formula1. Setelah pensiun, Niki Lauda mengelola kedua perusahaan penerbangan. Selama karirnya, Niki Lauda memenangkan perlombaan 25 kali dan naik podium sebanyak 54 kali dari 177 balapan.



Quote:
6. Sir Jackie Stewart (Scotland).
Spoiler for Sir Jackie Stewart

Jackie lahir di Milton Skotlandia, jackie adalah seorang pembalap lahir dan seorang kekasih sejati dari motorsport, setelah pensiun menjadi pendorong, jackie aktif sebagai komentator dan mendirikan tim sendiri. Bekerja sama dengan Ford jackie mulai Stewart Grand Prix tim balap, tapi lebih mendapat nama besar saat menjadi driver. Jackie karir sebagai pembalap yang sukses, ia memenangkan 27 kali sebagai berbagai balapan dan naik podium 43 kali dari 100 kali yang berpartisipasi dalam perlombaan F1. Jackie memegang gelar juara dunia F1 tiga kali masing-masing pada tahun 1969, 1971, dan 1973 sebanyak.


Quote:
5. Jim Clark (Scotland).
Spoiler for Jim Clark

Jim Clark memulai perlombaan dengan mengikuti balap reli lokal. Jim memulai debutnya di balap F1 pada tahun 1961 dan sejak itu mendominasi balapan di era tersebut. Dua tahun aktif di balap F1, Jim telah berhasil menjadi juara pada tahun 1963. Tapi tampaknya nasib pergi ke arah lain, hanya delapan tahun setelah debutnya, kecelakaan fatal Jim Clark mengambil hidupnya di sirkuit Hockenheim Jerman, cukup tragis karena selama delapan tahun terakhir dari karirnya meskipun ia tidak mengalami kecelakaan. karir balap Jim Clark sebenarnya cukup cemerlang, ia memenangkan perlombaan 25 kali dan 32 kali podium hanya dalam 73 kali balapan. Jim Clark menjadi juara dunia F1 sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 1963 dan 1965.


Quote:
4. Alain Prost (France).
Spoiler for Alain Prost

Alain dilahirkan di Saint-Chamond Loire, Perancis, dan sejak usia 14 tahun telah terjun ke dunia balap kart melalui perlombaan. Sejak usia muda sudah tampak bakat Alain juara, meraih beberapa kejuaraan kart saat ia masih remaja. Alain melakukan debut di F1 pada tahun 1980, dan pada balapan pertamanya di F1 ia berhasil finish di posisi keenam, suatu prestasi yang luar biasa yang hanya bisa dicapai beberapa driver. Alain Prost juga dikenal karena persaingan yang kontroversial dengan Ayrton Senna, terutama ketika mereka berada di tim yang sama pada saat itu. Alain karir di dunia balap sangat brilian, ia memenangkan perlombaan 51 kali dan naik podium sebanyak 106 kali dari 202 kali lomba. Prost adalah pemegang empat kali juara dunia F1 untuk tahun 1985,, 1986 1989, dan 1993.


Quote:
3. Juan Manuel Fangio (Argentina).
Spoiler for Juan Manuel Fangio

Juan Manuel Fangio Balcarce lahir di Argentina, berasal dari keluarga imigran Italia. Juan Manuel Fangio didominasi awal dekade Formula 1, dominasi nya adalah sulit disaingi oleh pembalap lain pada saat itu. Juan Manuel Fangio adalah superstar di dunia motorsport pertama. Tidak seperti pembalap lain pada umumnya, Juan Manuel Fangio mulai terjun ke dunia balap pada usia yang cukup tua. Dan ketika di arena balap F1, ia adalah pembalap tertua di semua ras. karir balap Juan Manuel Fangio yang begitu brilian ia memenangkan 24 balapan kali dan naik podium 35 kali dari 52 balapan. Rekor Juara Dunia terbesar yang diselenggarakan selama hampir 46 tahun, Juan Manuel Fangio menjadi juara dunia F1 5 kali dan 4 kali berturut-turut yang pada tahun 1951, 1954, 1955, 1956, dan 1957.


Quote:
2. Ayrton Senna (Brazil).
Spoiler for Ayrton Senna

Ayrton Senna lahir di Sao Paolo, Brasil pada tahun 1960. Ayrton mengenal dunia balap sejak balap karts pada usia 13 tahun, dan bakatnya membuat Ayrton diterima balap juara di berbagai acara. Dalam arena Formula 1 pembalap Ayrton dianggap sebagai yang terbaik, yang tidak cocok dengan driver yang lain, dan semua orang tampaknya setuju. kisah hidup Ayton itu harus berakhir tragis ketika sebuah kecelakaan fatal di sirkuit Imola di San Marino. Sejak itu Formula 1 tidak sama lagi, dan banyak peraturan baru yang mengatur keselamatan pembalap. statistik performa Senna sendiri tidak sebagai impresing sebagai pembalap lain dalam urutan 10 besar, tapi hampir semua orang yang tahu tindakannya disepakati bahwa Senna dapat dianggap sebagai yang terbaik. Dia mencetak rekor 41 kemenangan dan 60 podium dari 162 kali yang mengikuti perlombaan. Senna adalah pemegang tiga kali juara dunia F1, yaitu pada tahun 1988, 1990, dan 1991.


Quote:
1. Michael Schumacher (Germany).
Spoiler for Michael Schumaker

Michael Schumacher lahir di Hürth-Hermülheim Jerman Barat, dari keluarga sederhana, ayahnya Rolf bekerja sebagai tukang batu. Seperti sebagian besar pembalap Schumy mulai mengetahui balapan pada usia sangat dini, schumy mulai mengendarai kart pertama pada usia 4 tahun. Schumy bakat tampaknya terlalu bagus berhenti karena biaya, dengan dukungan dari pengusaha lokal Schumy muda bisa melanjutkan balapan itu. Sejak itu pertama kali memasuki arena F1 Schumy telah sensasi, selain itu bakat Schumy juga menimbulkan sensasi karena oprtunisnya alam, setiap kesempatan ia gunakan untuk menjadi juara. Dan hasilnya adalah statistik prestasi yang luar biasa, Schumy adalah driver yang paling sukses dan orang-orang dalam dunia motorsport, dia memegang begitu banyak catatan yang akan sulit untuk diselesaikan dalam waktu yang lama sekalipun. Rekor Juara Dunia F1 7 kali, dan paling berturut-turut dalam lima kali, 91 kali jumlah tertinggi untuk menang, jumlahnya 76 kali lap tercepat yang pernah, yang pernah 68 kali pole position, dan masih banyak lagi, Michael Schumacher memegang total 31 rekor di Formula1, sebuah prestasi yang akan sangat sulit untuk ditandingi.


Share

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.