Thursday, February 16, 2012

10 GEDUNG TERINDAH DI DUNIA

Sudah di lihat:

Share/Bookmark

Sagrada Família, Barcelona

Arsitek visioner Antoni Gaudí menghabiskan lebih dari 40 tahun hidupnya di katedral ini, dengan rancangan yang sangat kompleks, dengan Gothic-Art Nouveau. Setelah kematiannya pada tahun 1926 (ia ditabrak oleh trem), rekan-rekannya melanjutkan karya besarnya ini, dan meskipun fakta bahwa gambar asli hancur selama Perang Saudara Spanyol, konstruksi berlanjut hingga hari ini. Gedung ini dijadwalkan akan benar-benar selesai di tahun 2017 hingga 2026.

Burj Al Arab, Dubai, UAE




Gedung yang berbentuk layar kapal terkemban ini adalah hotel 60 lantai, yang didirikan di sebuah pulau tersendiri. Pembangunannya sendiri memang bertujuan untuk menjadi icon nasional. Tidak hanya bangunannya yang terlihat unik, namun interiornya juga sangat indah. Di dalamnya merupakan atrium setinggi 600 kaki. Tiap-tiap balkonnya dibuat berbentuk semicircular dengan spektrum warna berbeda. Dan menaranya disangga oleh kawat gigi yang kuat dan mendatangkan kekaguman.

Institute for Sound and Vision, Hilversum, The Netherlands




Nama Arsitek bangunan ini adalah Jaap Drupsteen, ia adalah seorah seniman grafis yang piawai dalam membuat kolase gedung-gedung di Belanda. Gedung ini merupakan karya nya setelah lama vakum. Bersama firma arsitek Neutelings Riedijk, ia menutupi dinding bangunan yang sangat luas dengan gambar dari Televisi Belanda, yang disusun abstrak menjadi empat sisi pemandangan yang menakjubkan luar dan dalam.

The Guggenheim, Bilbao, Spain


Dirancang oleh arsitek kenamaan Frank Gehry, Gedung yang sangat cantik ini berfungsi sebagai museum seni.

The Chrysler Building, New York City



Dirancang oleh Arsitek William van Alen, Mahkota Chrysler’s terlihat sangat shiny selalu menghiasi langit New York.Gedung ini merupakan gedung tertinggi di dunia selama kurang dari satu tahun di 1931 sebelum Menara Zeppelin yang terletak delapan blok di selatan gedung ini berdiri. Namun hingga saat ini siang atau malam, pemandangan mahkota stainless steel gedung ini masih mencuri perhatian.stainless-steel crown still dazzles like nothing else.

Mont St. Michel, Normandy, France



ICMC at Brandenburg Technical University, Cottbus, Germany



Sementara banyak arsitek yang memilih kaca yang bening dan memiliki permukaan yang halus, sebuah firma dari Herzog dan de Meuron sangat menyukai kaca bertekstur. Bangunan ini adalah sebuah perpustakaan yang dibungkus dengan frosted glass, dan dipenuhi oleh emboss huruf-huruf alphabet di tiap kacanya. Berbentuk seperti amoeba, dengan tangga spiral menjadi titik pusat dengan warna magenta dan hijau; bangunan ini memiliki tujuh lantai.

Nelson-Atkins Museum’s Bloch Building, Kansas City, MO



Tidak seperti museum bersejarah pada umumnya, bangunan ini dirancang dengan kesan sangat modern dan futuristik. Bangunan ini terdiri dari kerangka besi yang dilapisi dengan frosted glass yang berpendar jika diberikan peneranganbangunan ini terlihat sangat indah diwaktu senja ketika lampu mulai dinyalakan, dan dapat memecah cahaya matahri menjadi warna-warna yang sangat memukai mengenai galeri bawah tanahnya.

Hearst Tower, New York City



Gedung ini benar-benar sangat indah baik dilihat dari jauh maupun dari dekat. Yang luar biasa tentang menara Hearst adalah bentuknya yang triangular dan menggunakan 20% lebih sedikit baja daripada gedung konvensional lainnya. Yang paling hebat dari gedung rancangan arsitek Norman Foster ini adalah motif triangular ini dapat menyamarkan gedung yang sesungguhnya memiliki 42 lantai tersebut.

Tiger’s Nest Monastery, Bhutan


Entah mengerikan atau menantang jika tinggal di bangunan yang tampaknya dapat jatuh dari tebing sewaktu-waktu. Tiger nest dibangun di atas bebatuan yang terletak 2600 kaki diatas lembah Paro (yang memiliki kedalaman 7000 kaki di atas permukaan laut). Berdiri sejak 1692, komplek bangunan ini dibangun menutupi sebuah gua dimana Indian Guru Rinpoche biasa melakukan meditasi di abad ke 8. Letaknya yang terpencil serta kuil yang dibangun dengan sangat indah membuat bangunan ini menjadi bangunan yang dianggap keramat di Bhutan.


Sumber : http://bosunik.com/2012/01/10-gedung-paling-indah-di-dunia/


Share

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.