Monday, February 13, 2012

8 DESAIN TOKO UNIK DI DUNIA

Sudah di lihat:

Share/Bookmark


Beragam cara dilakukan untuk menarik perhatian para pelanggan masuk kedalam toko. Salah satunya desain toko yang unik dan menarik, yang membuat orang ingin masuk untuk melihatnya.
Berikut 8 Desain Toko Unik Di Dunia :

1. Podium 1, Paris


Toko yang terletak di Paris Prancis ini membuat orang penasaran karena konsep toko ini menggabungkan kesan jadul seperti pada beberapa meja dan lemari berbahan kayu lapuk,  disandingkan dengan aksen- aksen krom mengkilap, lemari dekoratif, dan diselimuti oleh wallpaper berwarna emas. Hal ini membuat tampilan ruangan ini tampak eksentrik dan memukau.

2. The Undercover Shop, Japan


Keunikan toko pakaian di Jepang ini terletak dilangit-langit tokonya. Jika pelanggan melihat ke langit-langit toko mereka akan melihat kaca yang berbentuk bola dan silinder yang menutupi seluruh langit-langit di toko ini. Ketika beberapa lampu dinyalakan, pantulan cahaya halus  berpendar dan membuat pemandangan toko menjadi sangat indah. hal ini mampu menarik perhatian mata orang yang sedang berada disekitarnya.

3. Snarkitecture Richard Chai Pop-Up Store


Jika anda masuk ke toko ini, anda akan merasa seperti dikutub, karena banyaknya pahatan es disekitar dinding-dinding toko ini sehingga toko ini terlihat dingin. Tapi ternyata bongkahan es tersebut hanya terbuat dari busa putih yang diukir dengan kawat panas, sehingga terlihat seperti lanskap Kutub. Penggunaan busa putih ini  dipilih untuk menekan anggaran pembuatan, tapi hasilnya sangat menakjubkan.

4. Patrick Cox, Tokyo


Seluruh ruangan dan interior toko Patrick Cox di Tokyo ini berwarna putih sehingga memberikan efek positif terlebih dengan dukungan pilar putih yang bersinar terang dan membuat orang fokus pada barang-barang seperti tas dan dompet. Berkat penempatan pilar-pilar yang tidak simetris dan didukung dengan pencahayaan yang eksotik, ruangan ini terlihat sangat elegan. Adalah arsitek lokal Chikara Ohno yang merangcang toko dengan desain-desain berbentuk drum besar dan terdapat di hampir semua bagian.

5. BAPE Los Angeles


Inilah bangunan yang sangat menarik untuk para penggemar desain. Toko yang terletak di Melrose Avenue memiliki daya tarik utama,  seperti  tampilan pilar besar di tengah toko yang menampilkan parade sepatu berwarna cerah di atas ban berjalan. Jika dilihat sekilas pilar ini terlihat seperti akuarium raksasa yang di isi oleh sepatu.

6. Monki, Oslo


Monki adalah sebuah merek pakaian Swedia. Mereka membuat masing-masing tokonya memiliki desain interior yang unik, termasuk memberikan sesuatu yang berbeda di Oslo. Toko satu ini terlihat seperti Night Club didukung dengan latar ruangan yang menggunakan warna hitam. Ternyata latar hitam ini sangat fungsional karena membuat interior yang terlihat seperti permen menjadi lebih hidup dan mencolok.

7. Nike Bowery Stadium, NYC


Bagi penggemar Piala Dunia terutama pecinta sepakbola akan mendapatkan perlakuan khusus di Nike Bowery Stadium ini. Hal yang menguatkan unsur sepakbola-nya adalah pemasangan poster-poster berwarna hitam putih sebagai wallpaper, sehingga membuat orang yang melihatnya seperti kembali ke-galeri sejarah sepak bola. Dirancang oleh Rafael de Cardenas, bangunan ini memiliki ruang ganti basement yang modern yang penuh dengan pola dan warna yang cerah.

8. Oh Wow Book Club


Saat orang memasuki toko ini, sepakat berkata “Oh, wow!” sesuai dengan nama toko ini Oh Wow Book Club. Ruangan toko ini berbentuk geometris starkly dan dirancang oleh Rafael de Cardenas yang terinspirasi  pola yang ditemukan di selimut Navajo, hitam dan putih dengan aksen biru telur robin’s. Lemari-lemari galeri  dibuat menjulang keluar dari tembok sehingga menjadi penguat desain toko  ini.

Sumber: let-us-study.blogspot.com


Share

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.